______________________________________________________________________________________________________________________________________

Thanks to Denny Santoso sebagai narasumber artikel dalam blog ardhifitness. Klik di sini untuk melihat profile facebook Saya, dan jangan lupa add Saya ya!!! Thanks...

______________________________________________________________________________________________________________________________________

Selasa, 08 November 2011

Mengapa Vitamin E Sangat Penting Untuk Kesehatan Anda?

Vitamin E merupakan vitamin yang larut dalam lemak, bersifat antioksidan dan dapat menghancurkan radikal bebas, yaitu senyawa berbahaya dalam tubuh yang merusak DNA (bahan genetik) dan bahkan menyebabkan kematian sel. Sebagai vitamin esensial, vitamin E tidak dapat diproduksi oleh tubuh sehingga kita harus mendapatkannya dari makanan.

Manfaat Vitamin E bagi Anda
Vitamin E memiliki beragam manfaat bagi kesehatan Anda, di antaranya adalah:

  • Vitamin E adalah antioksidan kuat yang melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas. Radikal bebas dapat memicu penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.
  • Vitamin E adalah produk kecantikan alami yang paling efektif. Vitamin E banyak ditambahkan pada produk kecantikan kulit, seperti pelembab, bedak, lotion dan sebagainya.
  • Penelitian juga menunjukkan bahwa vitamin E dapat mencegah kanker seperti kanker payudara dan kanker prostat.
Sumber Vitamin E
Anda bisa mendapatkan sumber vitamin E alami pada buah-buahan, kecambah, susu, telur, sayur-sayuran. Contoh sayuran yang paling banyak mengandung vitamin E adalah kacang-kacangan, asparagus, pisang, strawberry, biji bunga matahari, buncis, ubi jalar, dan sayuran berwarna hijau. Selain dari makanan, Anda juga bisa mendapatkan tambahan vitamin E dalam bentuk suplementasi untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin E Anda.
Cukupi Kebutuhan Vitamin E Harian Anda Segera DI SINI!
Dampak Kekurangan Vitamin E
Kekurangan vitamin bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti:
  • gangguan sistem reproduksi dan infertilitas
  • menurunnya fungsi sel darah merah
  • gangguan penglihatan seperti katarak
  • gangguan neurologis
  • kelainan fungsi otak ,otot dan sumsum tulang belakang
  • kelainan kulit
Secara umum kekurangan vitamin E terjadi jika Anda menjalani diet yang salah dalam waktu yang lama. Biasanya, diet yang salah adalah dengan mengurangi waktu makan atau bahkan tidak makan sama sekali dalam sehari. Hal inilah yang menyebabkan tubuh kekurangan asupan nutrisi, termasuk vitamin E. Oleh karena itu, jaga selalu kebutuhan vitamin E harian Anda untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More