______________________________________________________________________________________________________________________________________

Thanks to Denny Santoso sebagai narasumber artikel dalam blog ardhifitness. Klik di sini untuk melihat profile facebook Saya, dan jangan lupa add Saya ya!!! Thanks...

______________________________________________________________________________________________________________________________________

Rabu, 09 November 2011

Bagaimana Kembali Ke Bentuk Badan Ideal Setelah Melahirkan

Sekarang memiliki bayi sudah menjadi impian yang terwujud bagi Anda, dan menurunkan berat badan setelah melahirkan adalah misi Anda selanjutnya.
Bentuk Badan Ideal Setelah Melahirkan
Meskipun sebagian besar berat badan yang Anda dapatkan selama kehamilan adalah karena bayi Anda, kadang-kadang alasan ini dipakai selama kehamilan agar keinginan Anda terpenuhi. Keinginan terpenuhi ini menyebabkan berat badan memulai menumpuk, dan hanya setelah melahirkan Anda benar-benar akan menyadari “akumulasi keinginan” ini. Namun hal ini tidak menjadi alasan untuk menyerah, justru sebaliknya! Ini adalah waktu untuk mendapatkan kembali bentuk badan Anda, tapi selalu secara seimbang dan sehat.
Lupakan Slogan Diet Komersial
Makanlah secukupnya dan tetap aktif, slogan diet ini tidak berhasil. Dengan diet ini pada awalnya Anda mungkin bisa menurunkan beberapa kilo, tapi sekali lagi pola diet yang lama akan membuat berat badan Anda kembali bertambah. Kunci sukses dalam melakukan diet adalah jangan pernah meninggalkan makan untuk menghemat kalori, lakukan diet seimbang dengan buah, sayuran, biji-bijian, protein rendah lemak, dan hindari gula yang tidak diolah. Terlebih lagi, sangat penting bagi Anda untuk tetap aktif, berolahragalah untuk membantu tubuh kembali ke bentuk semula.
Makanlah Hingga Anda Puas
Bayi Anda merupakan contoh yang baik untuk ditiru, karena bayi Anda baru saja makan dan sudah merasa kenyang. Filosofi ini tidak hanya dapat membuat berat Anda turun, tapi bisa menjadi kebiasaan hidup: makanlah hanya sampai Anda merasa puas. Namun Anda harus bisa mengenali rasa kenyang, caranya Anda harus makan secara perlahan dan beri jeda di antara makan, hal ini dapat memberi waktu agar Anda cepat merasa kenyang.
Makanlah Setiap 3 Jam
Agar Anda tidak merasakan lapar, hal yang perlu diperhatikan adalah menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil. Makan setiap 3 jam adalah cara yang baik untuk menjaga kestabilan gula darah. Di antara waktu makan, konsumsilah buah, yogurt, dan seporsi sereal dan buah.
Memilih Makanan Sehat
Siapkan lemari es Anda. Usahakan agar lemari es Anda terisi dengan makanan-makanan yang sehat agar Anda bisa menyiapkannya dengan cepat. Simpanlah sayuran, dada ayam, fillet ikan dan buah-buahan.
Makanlah makanan yang berwarna, semua warna yang terdapat dalam pelangi. Ini berarti Anda telah mengkonsumsi berbagai macam sumber vitamin.
Untuk sarapan, makanlah protein esensial, vitamin dan karbohidrat. Semua nutrisi ini akan memberikan Anda energi sepanjang hari. Makanlah biji-bijian seperti oats, bersama dengan buah dan susu skim atau green tea. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih, padukan buah-buahan, sereal dan yogurt dalam satu menu, dan Anda pun mendapatkan sarapan yang sehat dan dapat Anda minum. Anda dapat memilih untuk membuat smoothie yogurt, biji rami, blueberry dan jus jeruk. Buatlah variasi dalam satu minggu.
Jika Anda tidak punya waktu untuk memasak, daripada makan sesuatu yang pertama kali muncul di pikiran Anda saat bayi Anda sedang tidur, makanlah makanan sehat yang telah dimasak sebelumnya dalam jumlah yang banyak dan tempatkan sisanya dalam lemari es, ketika bayi Anda bangun akan lebih mudah bagi Anda untuk sedikit lebih santai tanpa harus memasak makanan Anda terlebih dahulu. Kapanpun Anda pergi, makanlah sebatang sereal, buah dan segelas susu kedelai yang tidak perlu didinginkan.
Baca Label Produk Saat Membeli Makanan
Jika Anda satu paket makanan dan membaca label pada kemasannya, jangan hanya melihat pada kalorinya saja, bacalah semua dan periksalah kandungan apa yang memiliki nilai paling besar. Jangan makan makanan yang mengandung lemak hydrogenated. Lemak ini merupakan lemak olahan yang tidak bisa dirubah oleh tubuh. Belajarlah untuk mengetahui apa yang Anda makan dan usahakan untuk memilih makanan segar dan alami.
Memilih Makanan Alami
Pilihlah makanan segar dan usahakan tetap dalam kondisi alami, hindari sayuran yang terlalu lama dimasak. Singkirkan dahulu segala macam kue dan makanan fermentasi. Pilihlah makanan utuh yang kaya akan nutrisi. Secara umum Anda harus menghindari semua jenis makanan olahan, termasuk minuman berkarbonasi, jus yang tidak 100% dari buah asli dan makanan yang telah dimasak di supermarket.
Menjaga Tingkat Energi
Kekuatan untuk menurunkan berat badan karena kehamilan harus didasarkan pada diet yang memungkinkan Anda menurunkan berat badan, dan pada saat yang sama menjaga energi Anda masih tetap tinggi, sehingga kesehatan bayi dan kualitas air susu Anda tidak terpengaruh. Diet seimbang dengan mengkonsumsi protein, karbohidrat dan lemak sehat dapat membantu menjaga kestabilan gula darah dan menjaga agar Anda tidak mengidam.
Kuncinya adalah, makanlah 3-5 sajian buah, 4 sajian sayuran perhari, 70-100 gram of protein tiap makan dan 2 porsi biji-bijian yang kaya serat dan karbohidrat seperti oatmeal, nasi merah dan lainnya.
Sebagai contoh:
Sarapan: segelas susu skim dengan biji-bijian (oats atau muesli) dengan 1 sendok makan kenari atau hazelnut, dan beberapa buah beri seperti bluberi atau:
Sepotong roti dengan 1 sendok makan selai kacang, sebuah pisang dan segelas susu skim atau:
3 putih telur, roti gandum panggang diolesi selai kedelai dan segelas orange jus 100%.
Snack: buah,keju rendah lemak, yogurt bebas lemak, susu rendah lemak atau susu kedelai, kacang-kacangan, beri, dan buah-buahan.
Makan siang: sup sayur porsi kecil, dengan 70-100 gram of ikan panggang, atau irisan tipis daging ayam, sejumlah kecil dari bagian sayuran dimasak penuh yang telah dibumbui dengan satu sendok teh minyak zaitun, dan terakhir 4 sendok makan gelatin sayuran. Atau:
Taruh salmon panggang, salad saus vinaigrette tawar sebanyak 1 sendok makan, 1 porsi beras merah dan satu buah jeruk.
Makan malam: sebaiknya sayuran kukus, ayam atau ikan panggang, lentil atau kacang merah, dan sepotong buah.
Singkirkan Garam Dan Kopi
Singkirkan garam dari sajian diet Anda, jangan mengonsumsi lebih dari 6 gram per hari. Garam adalah salah satu yang paling bertanggung jawab dalam retensi cairan, gantikan garam dengan bahan herbal. Singkirkan kafein dari hidup Anda, karena mengonsumsi kafein terlalu banyak dapat menyebabkan kadar insulin Anda memuncak, sehingga dapat menurunkan tingkat gula darah. Saat ini terjadi, kebanyakan orang hanya akan mengambil makanan selanjutnya yang ia inginkan di toko kue. Jika Anda makan terlalu banyak kue, hal ini akan menyebabkan gula darah Anda meningkat dengan cepat, lalu turun dengan tajam, yang mengarah pada lingkaran setan.
Lakukan Latihan Kekuatan Dengan Interval Cardio
Untuk mendapatkan tubuh lebih kuat dan kencang serta bebas lemak, Anda harus menambahkan waktu berlatih di gym dengan memperbanyak latihan kekuatan dan kebugaran dalam intensitas yang tinggi, semua program ini telah dipersiapkan gym untuk Anda. Program ini memungkinkan Anda membakar kalori ekstra dan akan menyebabkan tubuh Anda untuk terus membakar kalori selama beberapa jam berikutnya setelah meninggalkan gym. Jenis latihan ini juga memerlukan waktu yang lebih sedikit di gym, hanya berlangsung sekitar 30 sampai 40 menit (lebih sedikit dari 1 sesi kardio), yang berarti Anda bisa memiliki waktu lebih untuk anak Anda. Jika Anda tidak memiliki pengalaman, lebih baik menyewa seorang pelatih pribadi yang dapat mendukung Anda pada latihan Anda sehari-hari.
Aktif Bergerak
Setiap kali Anda mendapatkan kesempatan untuk bergerak, berjalan-jalan, naik sepeda, lakukan apa yang terasa baik bagi Anda dan pada saat yang sama hal ini dapat membantu melatih tubuh Anda. Akan lebih baik lagi jika Anda mengajak anak Anda saat Anda melakukan rutinitas ini! Anda dapat memilih kegiatan yang melibatkan anak seperti yoga untuk ibu dan bayi. Ajaklah seluruh keluarga untuk berpartisipasi, jika seluruh keluarga terlibat dalam proses ini, kegiatan ini akan menjadi motivasi yang lebih besar bagi mereka dan tujuan mereka lebih mudah dicapai.
Nikmati Alasannya
Jika Anda menyusui luangkan waktu untuk memberikan bayi Anda yang terbaik, sehingga bayi Anda akan makan dengan sehat. Makanlah sayuran, buah-buahan setiap kali Anda menginginkannya… cara ini akan memberikan manfaat untuk diet lebih sehat untuk penurunan berat badan dan kesehatan yang baik. Anda tidak dianjurkan hanya makan buah-buahan dan sayuran, Anda juga harus makan dalam diet seimbang, pilihlah makan buah-buahan dan sayuran setiap kali Anda merasa ingin makan permen atau fast food.
Menjadikan Gaya Hidup Sehat Sebagai Pegangan Hidup
Berlatihlah menjalankan gaya hidup sehat, makan makanan sehat, berolahraga, jadikan hal ini menjadi kebiasaan yang baik, dan ajaklah seluruh keluarga Anda berpartisipasi, yang juga akan memberikan pengetahuan seputar hidup sehat. Jangan lupa bahwa dengan cara ini Anda juga mendidik anak-anak Anda untuk hidup sehat, bimbinglah mereka untuk memperoleh kebiasaan yang sehat dan hidup dengan kesehatan yang lebih baik. Merawat diri sendiri sama dengan merawat keluarga Anda, jangan pernah lupakan itu!
Carilah Personal Trainer Profesional
Cara terbaik untuk memastikan Anda melakukan latihan yang benar dan memiliki hasil yang cepat dan nyata adalah menyewa pelatih pribadi profesional. Sebelum menyewa profesional, cek latar belakang pendidikannya, apakah mereka memiliki gelar, diploma atau pengalaman nyata di lapangan. Tubuh Anda adalah harta Anda, jangan pernah lupakan itu. Saat ini pengetahuan tentang dunia fitnes sangat penting, karena kita tidak boleh membuat kesalahan terhadap tubuh kita. Anda harus menyadari hal ini dan carilah seorang profesional sejati yang tidak hanya memiliki penampilan yang bagus, tetapi juga pengetahuan untuk membantu Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh Anda dengan cara yang aman.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More