______________________________________________________________________________________________________________________________________

Thanks to Denny Santoso sebagai narasumber artikel dalam blog ardhifitness. Klik di sini untuk melihat profile facebook Saya, dan jangan lupa add Saya ya!!! Thanks...

______________________________________________________________________________________________________________________________________

Selasa, 08 November 2011

7 Kesalahan Yang Harus Anda Hindari Saat Berlatih

Tidak bisa Anda pungkiri bahwa untuk mendapatkan otot indah bebas lemak, latihan beban adalah hal yang wajib Anda lakukan. Berlatih beban dapat meningkatkan massa otot Anda jika Anda melakukannya dengan baik sesuai dengan aturan. Namun, banyak dari Anda yang hingga saat ini masih sering melakukan berbagai kesalahan mendasar saat berlatih, akibatnya Anda tidak mendapatkan hasil maksimal dari latihan Anda.

Berikut beberapa kesalahan yang sering Anda lakukan saat berlatih

  • Melewatkan Latihan Dasar
    Banyak dari Anda yang mungkin menganggap latihan chest flies dan leg extention adalah satu-satunya cara membuat otot Anda berkembang. Padahal latihan dasar pembentukan otot seperti latihan benchpress dan squat juga baik untuk meningkatkan kekuatan dan massa otot Anda, dan Anda sering melewatkan latihan ini. Boleh saja Anda melakukan variasi latihan, tapi usahakan latihan dasar seperti benchpress dan squat jangan Anda tinggalkan.
  • Latihan Terlalu Sering
    Olahraga terlalu sering bisa menghambat pertumbuhan otot Anda. Mengapa demikian? Otot memerlukan waktu istirahat sekitar 48 jam untuk melakukan pemulihan dan pertumbuhan. Latihan terlalu sering dapat membuat tubuh Anda overtraining yang dapat berakhir cedera.
  • Merokok Dan Minum Alkohol Berlebihan
    Merokok dan minum alkohol berlebihan dapat merusak kesehatan Anda. Zat beracun yang terdapat pada rokok dan alkohol dapat mengahambat pertumbuhan otot Anda. Alasannya, merokok berarti memasukkan karbon monoksida dalam tubuh Anda. Zat ini mencegah otot Anda untuk mendapatkan oksigen yang cukup untuk energi, sehingga kemampuan otot untuk tumbuh menjadi berkurang. Tidak jauh berbeda jika Anda mengonsumsi minuman beralkohol. Minuman ini dapat menurunkan kadar testosteron dalam tubuh Anda. Seperti yang kita tahu, testosteron adalah hormon yang diperlukan untuk meningkatkan massa dan stamina otot. Jika hormon ini berkurang Anda tidak akan mendapatkan bentuk otot impian Anda. Jadi, hilangkan kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol dari sekarang!
    Tingkatkan Testosterone Dan Kualitas Tidur Anda Untuk Pertumbuhan Otot Lebih Optimal DI SINI!
  • Berlatih Dalam Kondisi Lapar
    Jangan sekali-kali Anda berlatih dalam keadaan lapar. Tubuh Anda membutuhkan energi lebih saat Anda berlatih. Jika Anda berlatih dalam kondisi lapar tubuh tidak mendapatkan sumber kalori yang cukup untuk diubah menjadi energi. Tubuh akan mengambil otot Anda sebagai cadangan energi, sehingga akan mengurangi massa otot dan menghambat pertumbuhan otot Anda.
  • Kurang Tidur
    Tubuh Anda membutuhkan tidur yang cukup untuk fase pemulihan dan pertumbuhan. Jika kurang tidur, tubuh Anda akan mengalami penurunan energi saat Anda melakukan latihan. Dengan latihan yang tidak maksimal, pertumbuhan otot pun akan sulit Anda dapatkan. Ciptakan siklus tidur yang baik 7-8 jam per hari untuk meningkatkan pertumbuhan otot Anda.
  • Mengonsumsi Pemanis Buatan
    Minuman yang mengandung pemanis buatan seperti minuman bersoda dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Gantilah minuman bersoda Anda dengan air putih. Jika Anda ingin sesuatu yang lebih segar untuk meningkatkan energi Anda, minumlah jus buah segar. Selain kaya vitamin dan mineral, jus buah segar baik untuk meningkatkan energi Anda selama berlatih.
  • Haus Saat Berlatih
    Ingatlah bahwa sebagian besar otot Anda terdiri dari air. Rasa haus yang datang saat Anda berlatih tidak boleh Anda abaikan. Haus merupakan tanda bahwa tubuh Anda mengalami dehidrasi dan membutuhkan tambahan cairan. Minumlah minimal 8 gelas air per hari agar tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik selama latihan.
Melakukan kesalahan saat berlatih merupakan hal yang wajar terjadi. Dengan menghindarinya, berarti Anda selangkah lebih dekat menuju hasil terbaik latihan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More