______________________________________________________________________________________________________________________________________

Thanks to Denny Santoso sebagai narasumber artikel dalam blog ardhifitness. Klik di sini untuk melihat profile facebook Saya, dan jangan lupa add Saya ya!!! Thanks...

______________________________________________________________________________________________________________________________________

Selasa, 08 November 2011

3 Penyebab Perkembangan Otot Anda Kurang Optimal Dan Cara Mengatasinya

Menambah massa otot memang bukan perkara mudah. Seringkali Anda berlatih cukup keras, namun perkembangan otot yang Anda idamkan belum juga Anda dapatkan. Hal inilah yang kemudian membuat Anda merasa putus asa dan menghentikan latihan Anda. Ketahui penyebab perkembangan otot Anda kurang maksimal dan bagaimana cara mengatasinya berikut ini.

Hampir setiap pria di dunia mendambakan tubuh yang berisi dan proporsional, termasuk Anda. Segala cara mungkin sudah Anda lakukan mulai dari berlatih beban sampai mengatur pola makan. Namun, hingga saat ini bentuk otot idaman masih juga belum Anda dapatkan. Ada beberapa faktor yang membuat usaha Anda kurang berhasil sekalipun Anda sudah berlatih dan mengatur pola makan Anda.

Membentuk otot adalah tentang mencukupi kebutuhan protein dalam tubuh Anda..
Berikut 3 penyebab perkembangan otot anda kurang optimal dan cara mengatasinya
  • Tidak Cukup Makan
    Membentuk otot adalah tentang mencukupi kebutuhan protein dalam tubuh Anda, karena otot terbentuk dari protein yang banyak terdapat dalam makanan yang Anda konsumsi. Jika Anda tidak cukup makan, maka tubuh Anda akan kekurangan protein sehingga tubuh tidak dapat membangun otot dengan sempurna. Makanlah 5-6 kali sehari dengan porsi kecil dan kaya nutrisi untuk membantu pertumbuhan otot Anda lebih baik. Selain itu, dengan mengonsumsi cukup makanan, tubuh Anda akan terhindar dari kekurangan zat gizi lain seperti vitamin dan mineral yang turut membantu proses pemulihan dan pembentukan otot Anda.
  • Dapatkan Whey Protein Terbaik Untuk Tingkatkan Pertumbuhan Dan Perkembangan Otot Anda DI SINI!
  • Berlatih Dengan Beban Yang Sama
    Saat Anda berlatih menggunakan beban tertentu dalam waktu yang lama dan akhirnya Anda mencoba latihan lain dengan beban latihan yang sama pula, maka tubuh Anda tidak akan mendapatkan pertumbuhan otot yang maksimal dari latihan yang Anda lakukan. Intinya, otot Anda akan berkembang jika Anda menambah beban latihan Anda secara bertahap, bukan berlatih dengan beban yang sama dalam waktu yang lama.
  • Jangan Terlalu Banyak Melakukan Variasi Latihan Variasi latihan boleh saja Anda lakukan. Namun, terlalu banyak variasi juga tidak baik untuk perkembangan otot Anda. Variasi yang terlalu banyak membuat Anda tidak terfokus pada latihan inti yang Anda lakukan, sehingga otot Anda tidak terlatih dengan benar. Lakukan variasi latihan dengan tepat untuk mencegah kejenuhan otot Anda sehingga menstimulasi pertumbuhan otot yang lebih optimal.
Pahami dahulu baru jalankan, sepertinya kalimat ini baik untuk Anda renungkan sebelum Anda mulai berlatih untuk meningkatkan perkembangan otot Anda. Mulailah program peningkatan massa otot Anda dengan pengetahuan yang cukup dan pemahaman yang baik, agar kerja keras yang Anda lakukan tidak sia-sia.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More