______________________________________________________________________________________________________________________________________

Thanks to Denny Santoso sebagai narasumber artikel dalam blog ardhifitness. Klik di sini untuk melihat profile facebook Saya, dan jangan lupa add Saya ya!!! Thanks...

______________________________________________________________________________________________________________________________________

Kamis, 10 Januari 2013

Overweight Muscular


NEW ARTIKEL   10-Jan-2013

Telah memiliki bentuk tubuh atletis ideal bukan berarti perjuangan Anda berakhir, diperlukan pola latihan terbaik untuk menjaga tubuh atletis ideal Anda tetap berada di batas maksimal.
 Baca tips & program latihan lengkapnya di sini.
FP - BMI Diagram
Tiga kunci utama cara membentuk otot dan perut sixpack (Muscle Building) serta tubuh yang atletis ideal secara cepat dan sehat:
  1. Nutrisi
  2. Latihan atau Olahraga
  3. Istirahat
Nutrisi Tepat

Pola makan dan nutrisi yang tepat diperlukan untuk membentuk otot dan sixpack yang berujung pada terbentuknya tubuh yang atletis ideal.

Contoh Pola Makan:
FP - IdealMuscle/Ideal - Meal Pattern
*Di hari istirahat, konsumsi L-Men Platinum sebagai tambahan sarapan pagi dan makan malam.

Tips & Trick:
1. Kombinasikan protein, karbohidrat, dan serat.
  • Protein merupakan bahan baku untuk membentuk otot. Makanan tinggi protein dibutuhkan untuk pembentukan otot dan sixpack. Pilih makanan tinggi protein dan rendah lemak untuk membentuk otot yang lebih kering dan sixpack yang lebih tajam. Contoh: putih telur, ikan, dada ayam, susu rendah lemak, dll.
  • Karbohidrat merupakan sumber energi yang diperlukan saat Anda melakukan aktivitas sehari-hari dan juga saat Anda latihan atau olahraga. Pilih karbohidrat kompleks (seperti nasi merah atau roti gandum utuh) dibandingkan dengan karbohidrat sederhana (seperti nasi putih, roti putih, gula, kue-kue, dll). Karbohidrat sederhana (seperti nasi putih, roti putih, gula, kue-kue, dll) apabila berlebih dalam tubuh akan disimpan sebagai lemak. Karbohidrat kompleks dicerna perlahan oleh tubuh sehingga dapat menyediakan energi yang lebih lama.
  • Sayur dan buah merupakan sumber serat sekaligus sumber vitamin dan mineral yang dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan dan kebugaran tubuh.
2. Perhatikan cara memasak makanan.
  • Makanan yang digoreng mengandung lebih banyak lemak (dari minyak). Pilih makanan yang dimasak dengan cara dikukus, direbus, dipanggang atau dibakar untuk mengurangi asupan lemak dalam tubuh Anda.
3. Konsumsi L-Men Platinum sebelum dan sesudah latihan atau olahraga.
  • Sebelum latihan atau olahraga, protein dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan pengunaan energi dan mengaktifkan pembentukan otot. Sesudah latihan atau olahraga, protein dibutuhkan oleh tubuh untuk mempercepat proses pemulihan dan memaksimal proses perkembangan otot.
  • Oleh karena itu, konsumsi protein berkualitas tinggi seperti Whey Protein yang terkandung dalam L-Men Platinum sebelum dan sesudah latihan atau olahraga untuk pembentukan otot dan sixpack secara maksimal.

Latihan atau Olahraga Teratur
  • Fitness merupakan salah satu pilihan aktivitas olahraga yang dapat Anda lakukan. Latihan secara tepat dan teratur (4 hari/minggu) diperlukan untuk membentuk otot dan sixpack.
  • Ada 2 jenis latihan yang dapat dilakukan, yaitu latihan kardio dan latihan beban (weight training). Untuk membentuk otot dan sixpack secara cepat dan sehat, berikan porsi latihan beban yang lebih banyak daripada latihan kardio.
Contoh Pola Latihan (Fitness):
FP - Underweight/IdealMuscle/Ideal - Exercise Pattern

Tips & Trick:
1. Melakukan pemanasan dan pendinginan.
  • Pemanasan sebelum latihan atau olahraga bertujuan untuk mempersiapkan tubuh Anda dan menghindari terjadinya cedera. Pendinginan setelah latihan atau olahraga diperlukan untuk memperlancar kembali sirkulasi darah sehingga rasa lelah dapat cepat hilang.
2. Waktu istirahat yang pendek antar set (30 – 60 detik).
  • Istirahat antar-set adalah saat pemulihan tenaga bagi otot sehingga otot memiliki tenaga yang cukup untuk melakukan angkatan (set) berikutnya. Waktu istirahat yang pendek dapat membantu Anda agar tetap fokus sehingga memaksimalkan latihan beban yang Anda lakukan.
3. Bosan fitness?
  • Aktivitas olahraga lainnya seperti sepakbola, futsal, basket, renang, dll dapat meningkatkan stamina Anda sekaligus juga mendukung pembentukan otot, sixpack, dan pembakaran lemak.

Istirahat Cukup

Tidur yang cukup (7 – 8 jam) membantu proses pemulihan atau recovery tubuh dan mengoptimalkan pembentukan otot.

Tips & Tricks:
  • Latihan atau olahraga sebaiknya dilakukan selambat-lambatnya ± 4 jam sebelum tidur untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More