______________________________________________________________________________________________________________________________________

Thanks to Denny Santoso sebagai narasumber artikel dalam blog ardhifitness. Klik di sini untuk melihat profile facebook Saya, dan jangan lupa add Saya ya!!! Thanks...

______________________________________________________________________________________________________________________________________

Kamis, 10 Januari 2013

Burn More Fat with L-Carnitine!


ART - IX/2012 - Burn More Fat with L-Carnitine !

Sebutkan apa saja yang terlintas di kepala Anda ketika membaca pertanyaan berikut ini: “Suplemen apa yang penting untuk berolahraga dan membakar lemak?” Bila L-Carnitine bukan salah satunya, Anda wajib membaca artikel ini.

The fat assistant
Carnitine adalah senyawa yang banyak dijumpai pada daging-dagingan (sapi, ikan, ayam), juga susu2. Asal nama L-Carnitine sendiri diambil dari kata carnis (daging) karena pertama kali didapat dari ekstrak daging1.

Tentunya selama berolahraga Anda butuh energi yang prima, bukan? D sinilah L-Carnitine memiliki peranan penting, terutama dalam pembakaran lemak menjadi energi. Tugas utama L-Carnitine adalah membantu asam lemak memasuki mitokondria (“kompor” dalam sel-sel tubuh) agar dapat diubah menjadi energi1. Selain itu, L-Carnitine dapat mencegah pembentukan asam laktat (penyebab rasa pegal) dalam otot, juga mengurangi munculnya rasa lelah setelah berlatih1.
Berbagai fungsi penting dilakukan L-Carnitine dalam tubuh. Untungnya tubuh memiliki kemampuan untuk memproduksi L-Carnitine, terutama di ginjal dan hati2. Walaupun begitu, kadar L-Carnitine dalam tubuh menyusut selama olahraga—akibat demand yang meningkat—sehingga suplementasi L-Carnitine merupakan langkah menarik yang bisa Anda coba.

L-Men Water
Carnitine sebagai suplemen fitnes ternyata bukan barang baru di dunia, lho. Berbagai produk suplemen yang mengandung L-Carnitine telah diformulasi dan dipasarkan ke seluruh dunia. Produk-produk tersebut ada yang berupa kapsul, tablet, bahkan dalam bentuk minuman. Namun sayangnya, kebanyakan suplemen L-Carnitine yang ada di pasaran adalah prouk impor sehingga penyediaannya—bagi beberapa orang—mungkin agak sulit.
Dari ketiga bentuk suplemen tersebut, mana yang paling praktis menurut Anda? Tentunya suplemen dalam bentuk minuman, bukan? Untuk menjawab keinginan tersebut, L-Men telah mengeluarkan produk barunya: L-Men Water. Diformulasikan dengan L-Carnitine murni yang stabil dan larut dalam air, L-Men Water mengandung L-Carnitine yang bisa mendukung pembakaran lemak dalam aktivitas olahraga Anda.
So, grab your bottle of L-Men Water and fetch that athletic body!  Selamat mencoba !

Reference:
1 Karlic, Heidrun and Alfred Lohninger. Supplementation of L-Carnitine in Athletes: Does it make sense? Nutrition 20: 709-715.
2 Bremer, J. 1983. Carnitine-metabolism and function. Physiol Rev 63: 1420-1480.
3 WebMD. 2011. L-Carnitine.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More